Melalui BPNT Untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Perekonomian Rakyat


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Penyaluran BPNT sampai dengan saat ini terbukti cukup berhasil.

“BPNT ini dilaksanakan tiap sebulan sekali yang diwujudkan dengan Beras 8 Kg dan Telor 1/2 Kg.

Selain itu BPNT juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Menurut Babinsa Koramil 05/Mojogedang Serda Dwi Joko saat melaksanakan pendampingan penyaluran BPNT menyampaikan keseluruhan BPNT bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat, serta menurunkan angka kemiskinan yang di tandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat di wilayah Kecamatan Mojogedang kab. Karanganyar,”ungkapnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan