Hari ini : Jumat, 4 Desember 2020 07:01

Babinsa Sertu Ali Imran Ikuti Tarling Di Dusun Pondoksari

Wonogiri,Kabarjoglo.com – memasuki bulan suci Ramadhan instansi pemerintahan mengadakan kegiatan kegiatan safari ramadhan ataupun Tarawih keliling, begitu juga dengan forkopincam yang ada di Kecamatan Wuryantoro pada Minggu malam (12/5) menggelar kegiatan Tarling yang bertempat di Masjid Al-Muttaqin Dusun Pondoksari, Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryamtoro.

Hadir dalam kegiatan Tarawih keliling tersebut Antara lain Kaur Kesra Kecamatan Wuryantori Joko Kelono, Pengawasan Agama Ustadz Tumio, S. Ag., Imam sholat isya di lanjukan sholat tarawieh Ki Nurwahid, S.A.g., Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo yang diwakili Babinsa Desa Sumberejo Sertu Ali Imran, Pj Kades Desa Sumberejo Tri Wahyuni, S. Pd., Kepala Dusun se-Desa Sumberejo dan Ketua Rt/Rw se-Desa Sumberejo beserta masyarakat Dusun Pondoksari,.

Bertindak sebagai Imam sholat isya di lanjukan sholat tarawieh yakni Ki Nurwahid, S.A.g., dan tausyah yang disampaikan antara lain Puasa adalah salah satu ibadah istimewa yang kata Rasulullah “tiada bandingannya”. Salah satu aspek yang membuatnya istimewa selain Keutamaan Puasa adalah Hikmah Puasa.

Diantara hikmah puasa tersebut adalah Puasa mensucikan jiwa, karena salah satu nya adalah menahan nafsu yang merupakan dari kotoran jiwa. Puasa memupuk muraqabatullah, Muraqabatullah, merasa diawasi oleh Allah, yang jika dibawa dalam kehidupan sehari-hari, ia akan terjaga dari berbagai kejahatan seperti berbohong, zalim dan korupsi, sebab ia yakin Allah mengawasinya. Selanjutnya puasa meredam syahwat. Puasa melatih kesabaran. Puasa membentuk disiplin.

Hikmah puasa membentuk taqwa, Pada akhirnya, secara keseluruhan dan target akhir, puasa bermaksud membentuk pribadi yang bertaqwa. Yang mentaati perintah Allah dan menjauhi larangannya, (Pendim0728/Wng).

Close
Close

SPONSOR