Men Sana In Corpore Sano

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Seluruh anggota Militer dan PNS Kodim 0727/Karanganyar yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., melaksanakan olahraga bersama lari jalan mengelilingi Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga stamina, kesehatan dan kebugaran tubuh para Anggota yang sebagian sudah memasuki MPP (Masa Persiapan Pensiun), Selasa pagi (14/5/19).

Sebelum pelaksanaan lari jalan dimulai, Komandan Kodim mewajibkan seluruh Anggotanya untuk melakukan senam pemanasan dan perenggangan terlebih dahulu. Supaya otot-otot yang kaku bisa kembali kendhor, sehingga dalam melaksanaan jalan sehat tidak ada yang mengalami cidera.

Andi menambahkan selain menyehatkan tubuh kita, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Anggota. Bagi Anggota Kodim memiliki tubuh yang sehat dan kuat merupakan suatu kewajiban. Salah satu cara untuk mendapatkan itu diantaranya adalah dengan cara berolahraga lari jalan. “Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan