Puasa Babinsa Desa Suruh Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Mustajab yang menjabat sebagai Babinsa Desa Suruh Koramil 02/Tasikmadu ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa, Senin (13/05/19).

Pada saat bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Suruh, Sertu Mustajab melaksanakan pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi jalan pemecahannya.

Sutarni salah satu Perangkat Desa Suruh mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Suruh, mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Suruh ini,”ucapnya.

(02-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan