Maksimalkan Hasil Panen Agar Tetap Terpenuhinya Swasembada Pangan Nasional Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

Karanganyar,Kabarjoglo.com  – Musim kemarau sebentar lagi akan memasuki waktunya, petani harus cepat menanami kembali lahan miliknya setelah panen. Babinsa selaku pembina desa selalu memberikan dan memotivasi kepada para petani serta memberikan pendampingan mulai dari pembibitan, pengolahan lahan sampai panen.

Apalagi lahan pertanian yang ada di wilayah Colomadu semakin lama semakin berkurang, karena banyak bangunan yang berdiri dari tahun ke tahun. Melihat kondisi seperti itu, Babinsa berperan aktif dalam memaksimalkan hasil panen agar tetap terpenuhinya swasembada pangan di Colomadu.

Seperti yang di lakukan Serda Daris Babinsa Desa Blulukan Koramil 16/ Colomadu bersama petani mempercepat tanam bibit setelah panen. Sekecil apapun lahan yang ada kami bersama petani memaksimalkan untuk perolehan panennya,”tegas Babinsa.

“Kami mewakili petani Blulukan sangat senang atas kehadiran Bapak TNI yang selalu mendampingi para petani dari pembibitan, pengolahan lahan sampai panen.” Ungkap Pak Prapto anggota Poktan Sedyo Mulyo Blulukan.

(16-Pendim 0727/Kra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Terkini

Sponsor

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.