Program Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Dampingi Petani


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Koptu Widodo Babinsa Desa Nglegok anggota Koramil 09/Ngargoyoso melaksanakan pendampingan upsus pertanian program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan di wilayah binaan. Bersama dengan program ketahanan pangan yang di dengungkan pemerintah Babinsa turun langsung ke sawah, Selasa 14/05/2019.

Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan swasembada pangan, karena kebutuhan beras di Indonesia semakin hari semakin banyak. Khususnya di Kecamatan Ngargoyoso yang merupakan daerah pegunungan yang jarang sekali menanam padi dan kebanyakan masyarakatnya menanam sayur. Maka dalam rangka tugas pendampingan upsus Babinsa bersama petani agar dapat meningkatkan hasil panen.

Pendampingan tanam di sawah milik bapak Yadi desa Nglegok dengan luas 2.500 meter, padi yang ditanam jenis IR 64. Pemerintah berharap semoga dengan cara Babinsa turun langsung kesawah membantu petani dapat meningkatkan hasil panen, serta memberikan semangat dan memotivasi kepada petani dalam bercocok tanam.

(09-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan