Hari ini : Rabu, 2 Desember 2020 21:53

Peran Aktif Babinsa Jumapolo Dalam Kegiatan Pengajian Akbar Malam Nuzulul Quran 1440 H

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Bati Wanmil Koramil 12/Jumapolo Serma Riyanto dan Babinsa Koptu Hambali menghadiri pengajian kabar dalam rangka peringatan malam Nuzulul Quran 1440 H/2019 M. Kegiatan ini sekaligus melaksanakan pengamanan dan memonitoring kegiatan pengajian. Kegiatan ini merupakan suatu acara silahturahmi dan sekaligus siraman rohani bagi umat agama Islam. Rabu (22/5)

Pengajian Akbar ini dalam rangka memperingati malam Nuzullu Qur’an 1440 H /2019 bertempat di Masjid Jami Umum Salamah dusun Genuk RT 01 /02 desa Paseban Kecamatan Jumapolo. Kegiatan pengajian yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini dihadiri oleh Forkopimca Jumapolo, Kepala Desa sekecamatan Jumapolo, Perangkat Desa sekecamatan Jumapolo serta jamaah dari berbagai daerah. Tausiah kali ini menghadirkan penceramah Ustadz K.H. Syafi’i Arief dari Tuban Jatim.

Dalam sambutannya, Camat Jumapolo Sri Suboko S Sos M.Si mengatakan, “Pengajian Akbar ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Mana Esa. Pengajian ini juga merupakan bekal untuk meningkatkan keimanan dalam menghadapi bulan Ramadhan ini. Untuk itu agar ditingkatkan kembali kegiatan-kegiatan di masjid, sehingga menjadi meriah,” ucapnya.

Ustadz K.H. Syafi’i Arief dalam tausiahnya menyampaikan tentang ciri-ciri orang (manusia) yang pasti masuk surga menurut islam, yaitu diantaranya menyambung silaturahmi, memudahkan urusan orang lain, tidak sombong dan tidak memiliki hutang kepada sesama,” ujarnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Close
Close

SPONSOR