Hari ini : Sabtu, 5 Desember 2020 21:49

Dengan Buka Bersama Babinsa Tingkatkan Komsoso Dengan Warga Binaannya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kebakkramat Sertu Latif melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan buka bersama dengan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Karangkidul Desa Pulosari Kecamatan Kebakkramat pada hari Rabu, (22/05/2019).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Latif.

Menurut Danramil 03/Kebakkramat Kapten Cba Suryanto “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil Kebakkramat setiap harinya untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos di wilayah binaannya”.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, “dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya”.

Memiliki wilayah tanggung jawab satu Desa merupakan tanggung jawab yang berat, karena tidak menutup kemungkinan banyak terjadi konflik/permasalahan baik itu perorangan atau masyarakat (perkelahian, pencurian, perampokan, perjudian dll) ataupun dari alam (Banjir, tanah longsor, angin puting beliung dsb). Disinilah letak pentingnya Komsos yang dilakukan oleh Babinsa, karena dengan Komsos masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Babinsanya. Sehingga akan memberikan informasi apapun yang terjadi pada kesempatan pertama atau dapat juga disebut sebagai mitra karib.

(03-Pendim 0727/Kra)

Close
Close

SPONSOR