Hari ini : Rabu, 2 Desember 2020 10:53

Dandim Karanganyar Hadiri Pembukaan Geladi Posko I Kodim 0724/Boyolali

Karanganyar,Kabarjogo.com – Komandan Korem O74/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menyampaikan, Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya pada hari ini kita dapat mengikuti briefing pembukaan Latihan Posko l Kodim 0724/Boyolali dalam keadaan sehat. selamat dan sejahtera.

Latihan Posko I Kodim 0724/Boyolali yang kita laksanakan ini merupakan program kerja Korem O74/Warastratama TA. 2019, khususnya dibidang Iatihan guna menguji kinerja dan kemampuan Komandan dan Staf dalam menjalankan tugas pokok melalui mekanisme prosedur hubungan Komandan dengan Staf.

Selain itu juga untuk menguji kemampuan dalam menjalankan koordinasi di tingkat Kodim, termasuk didalamnya unsur Pemerintah Daerah dan Polri serta instansi terkait dalam wadah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dibidang pengawasan dan pengendalian sebagai mekanisme dalam mengantisipasi berbagai dinamika dan permasalahan bencana alam yang berkembang dalam masyarakat di wilayah Boyolali dan Eks Karesidenan Surakarta pada umumnya.

Latihan ini sekaligus merupakan uji Protap dalam menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan tugas diwilayah.

Persoalan persoalan yang dilemparkan dalam Iatihan posko ini tidak terlepas dari tugas pokok Kowil. Persoalan dan materi yang disampaikan oleh Pengendali harus dapat dipahami dengan baik, diperanggapkan sebagai peristiwa yang benar benar terjadi, kemudian dicari langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut dengan memberdayakan semua alat peralatan dan fasilitas yang dimiliki.

Dalam Iatihan ini diskenariokan Kodim 0724/Boyolali melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali dalam rangka mengurangi dampak bencana alam yang dapat terjadi di wilayah.

Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos, turut menghadiri pembukaan Geladi Posko I Kodim 0724/Boyolali. Senin (27/05/19)

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Close
Close

SPONSOR