Hari ini : Sabtu, 5 Desember 2020 02:36

Ratusan Minuman Keras Dimusnahkan Polres Karanganyar

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Antisipasi maraknya minuman keras di wilayah Karanganyar Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos, menghadiri Pemusnahan Minuman Keras yang diselenggarakan oleh Polres Karanganyar di Garasi Polres Karanganyar, Selasa (28/05/19).

Kapolres AKBP Catur Gatot Efendi, SIK., MH. acara pemusnahan barang bukti minuman keras kali ini merupakan hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), dalam rangka cipta kondisi menjelang hari raya Idhul Fitri 1440 H / 2019 yang berhasil disita oleh Polres Karanganyar selama 6 bulan, baik pelakunya yang disidangkan (dengan barang bukti banyak) maupun yang dilakukan pembinaan (barang bukti sedikit).

“Dihadapan kita telah terhampar berbagai jenis minuman keras/beralkohol yang diperoleh dari berbagai wilayah kecamatan di kabupaten Karanganyar yang disita oleh Polres Karanganyar sejumlah 586 botol minuman keras dan 1.067 liter ciu dengan data sebagai berikut :

vodka : 226 liter, bir : 131 botol ’3′ anggur merah : 150 botol, guiner : 1 botol topi miring : 10 botol, doble kiwi : 41 botol, anggur putih : 6 botol. Dari berbagai jenis minuman keras/beralkohol yang saya sebutkan tadi, sebagian besar sudah mendapatkan putusan dari Pengadilan Negeri Karanganyar.

Sebagaimana kita ketahui bahwa di Karanganyar sejak tahun 2009 telah mempunyai perda yang mengatur tentang pengendalian dan peredaran minuman beralkohol yaitu perda nomor l6 tahun 2009. Meskipun dalam perda tersebut minuman beralkohol digolongkan menjadi 5 golongan, akan tetapi pada intinya bahwa di Karanganyar tidak diperbolehkan beredar minuman beralkohol, kecuali peredarannya di tempat-tempat tertentu seperti hotel berbintang dan cafe/pub atau sejenisnya yang memiliki ijin,”terang Kapolres.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Close
Close

SPONSOR