Hari ini : Sabtu, 5 Desember 2020 03:18

Anggota Satgas Membantu Pengamanan penutupan Acara Goa Bunda Maria

Kabarjoglo.com – Dua anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh ,Pos Silawan Letda inf Suryono Selaku Danpos dan Prada Ahyar merasa Melakukan Pengamanan Acara Penutupan Memperingati Bunda Maria Di Gua Bunda Maria Desa Silawan Yang Selama Ini Di peringati Selama 30 Hari.

Satgas ini dipercayakan mengamankan Acara Jalannya Memperingati penutupan Bunda Maria Di Gua bunda Maria Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Yang Di pimpin Langsung Danpos Silawan sendiri.

Danpos Silawan, Letda (Inf) Suryono mengatakan, di Desa Silawan sementara melaksanakan pararakan  Bunda Maria Di gua Bunda Maria . Dan Selesai juga Selama 30 Hari Umat katolik sangat antusias mengikuti perarakan tersebut Dan Tiba Saatnya Juga untuk Mengakhiri perarakan Gua Bunda Maria Anggota Pos Silawan turut menyukseskan kegiatan rohani tersebut dalam bentuk pengamanan selama prosesi perayaan Penutupan Di gua Bunda maria.
Selain membantu mengamankan prosesi, anggota Pos Silawan dipercayakan oleh umat .

Keduanya mengenakan seragam TNI .
Menurut Danpos Silawan Letda inf Suryono, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh merupakan satuan yang bertugas di wilayah perbatasan RI-RDTL dengan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah perbatasan Timor Leste. Selain tugas pokok tersebut Satgas Pamtas juga melaksanakan berbagai program pendukung agar pelaksanaan satgas dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Hal ini sejalan dengan perintah Komandan Satgas RI-RDTL Mayor Inf Joni Eko Prasetyo melalui Dankipur I Lettu inf Ari Cahyo W

Prada Ahyar mengatahkan, ia bersama Danpos Silawan merasa sangat bangga karena telah diberi kepercayaan oleh warga untuk ikut terlibat dalam penutupan Memperingati Gua  Bunda Maria Di Gua Bunda Maria Kesempatan seperti ini sangat jarang mereka lakukan apalagi dalam tugas pamtas.

Kepala toko Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Silawan yang sudah membantu mengamankan. menilai, hal yang dilakukan anggota Pos Silawan itu selain melaksanakan tugas tambahan juga sebagai bentuk toleransi. (*)

Close
Close

SPONSOR