Hari raya Idul Fitri tidak menyurutkan semangat TNI memberikan ilmu anak perbatasan

Kabarjoglo.com –  Disela waktu menjalankan tugas pokoknya sebagai satuan pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh juga selalu sigap dalam membantu ataupun memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di sekitarnya, salah satunya yaitu merangkul anak-anak sekolah khususnya yang berada di perbatasan untuk tetap selalu semangat dalam menuntut ilmu.

Meski hari libur yaitu hari raya Idul Fitri tidak menyurutkan semangat anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh memberikan pelajaran anak anak perbatasan Dusun Holgujo Desa Henes Kec. Lakmanen Selatan Kab. Belu

Belajar mengajar dilaksanakan di Pos Lakmaras Oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Prada Imran sebagai tenaga pendidikan Pos. Prada imran menjadi seorang guru memberikan pelajaran-pelajaran yang sesuai dengan materi yang diajarkan oleh guru-gurunya di sekolah. Dalam suasana terbuka, dan sesekali mengajak mereka bercanda tawa berharap mereka bisa enjoy dalam menerima pelajaran yang diberikan.

Lettu Inf Doni Hidayat sebagai Danpos Lakmaras menyampaikan disela sela menjalankan tugas anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh juga peduli dengan pendidikan diperbatasan meskipun hari libur.hari raya Idul Fitri tidak menyurutkan semangat belajar mengajar oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh terhadap anak anak perbatasan dan anggota satgas selalu siap membimbing  apabila anak anak ingin belajar Pos.

Kurang lebih 1 setengah jam berlalu anak anak Dusun Holgujo begitu antusias mengikuti pelajaran yang diberikan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh , diantaranya siswa kelas 3 SD Khatolik Henes atas nama Agus  mengatakan Belajar bersama TNI lebih menyenankan dengan sabar TNI memberikan pelajaran sampai kami benar benar bisa mengerjakan

Ucapan terimakasih disampaikan Bapak Robby(49) selaku orang tuanya Agus kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh meskipun hari libur mereka tetap semangat untuk memberikan pelajaran dan membimbing anak kami untuk lebih giat belajar sampai mereka bisa mengerjakan pelajaran.

Related Posts