DANRAMIL 05 Tuntang Melepas Anggotanya Sebanyak Dua Orang

Category : Kabar NKRI

 

Salatiga, KabarJoglo.com – Dalam rangka Tour of duty dan Tour of area maupun pemberhentian dengan hormat maupun tidak hormat di kehidupan di Intitusi militer, merupakan hal biasa yang lumrah dan sudah direncanakan. Dengan pertimbangan maupun pelaksanaan aturan yang ada yang sebelumya telah melalui proses sesuai dengan petunjuk dari komando atas. Setiap individu yang melakukan pengabdian di militer

 

pasti akan mengalami proses sesuai aturan yang berlaku. Tidak terkecuali juga pada koramil 05 Tuntang, pelaksanaan tersebut telah dilakukan oleh Komandan Koramil 05 Tuntang saat melepas anggotanya ketika masa persiapan pensiun dari dinas militer.

Menurut Danramil 05 Tuntang, Kapten Arh Widarto hari ini merupakan proses yang pasti dilaksanakan bagi semua personil dilingkungan Militer di Indonesia khususnya di jajaran

 

Koramil 05 Tuntang. Dua orang personilnya Tmt bulan April kemarin telah melaksanakan MPP atau masa persiapan pensiun dari tugasnya dan pengabdian yang telah dilakukan sesuai ketetapan dari komando atas dan akan kembali menjadi masyarakat biasa. Danramil juga menambahkan, karena anggota yang selama ini telah melaksanakan tugas pokok maupun tugas lain yang diperintahkan sesuai tanggung jawabnya, baik sebagai jabatan yang di embannya yaitu Babinsa, selama ini berjalan sesuai arahan dan petunjuknya, serta sudah menjalin kebersamaan dalam suka dan duka dan sudah seperti keluarga dan akan tetap seperti ini.

Untuk itu, imbuhnya, jangan sampai setelah menjadi masyarakat mereka melupakan semuanya. Harapan kami kedepan harus tetap terjaga silaturrahim yang sudah terjalin, serta jangan putus karena bagaimanapun juga kita Tentara berasal dari rakyat dan akan kembali ke warga sipil, imbuhnya dalam sambutan pelepasan.

 

Bulan ini juga diadakan halal bihalal di Makoramil beserta ibu persit keluarga besar Koramil 05 tuntang. Acara tersebut berjalan dengan meriah disambut kegembiraan saling memaafkan serta saling berbagi informasi dan menunjukkan kebersamaan penuh kekeluargaan. Kebersamaan tersebut sesuai petunjuk dari Komandan Kodim 0714 salatiga sebagai kantor Komandan Kodim di atasnya Koramil, sebagai Komando atas dalam rangka pelaksanaan tugas pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

Lepas dari itu pengabdian yang selama ini telah dilaksanakan yang baik agar melanjutkan pengabdian dibidang lain dimasyarakat yang memang masih dilingkup kecamatan wilayah Koramil 05 Tuntang, Serta diharapkan agar terjalin kerjasamanya dengan personil pengganti yang lebih muda energik serta lebih baik lagi agar kinerja Kodim Salatiga umumnya dan Koramil 05 Tuntang khususnya dalam pelaksanaan tugas yang diembannya dalam pengabdian ini .Pesan yang di sampaikan dari Komandan Kodim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan yang disampaikan oleh Danramil 05 Tuntang.

 

Tak lupa pesan-pesan maupun kesan yang disampaikkan oleh Peltu Eko Ampera serta Peltu Sholeh Ahmadi yang menjalani MPP ,tentang perlunya kebersamaan warga masyarakat dengan TNI demi keutuhan NKRI. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tradisi yang sudah dilaksanakan setiap ada anggota yang MPP maupun yang sudah pensiun.

Tradisi ini juga termasuk memberikan kenang-kenangan dari Danramil dan anggota serta tak ketinggalan anggota persit berupa bingkisan kenang-kenangan yang telah disiapkan agar tidak lupa dalam kehidupan yang telah dijalani selama ini. Kegiatan ini menjadi contoh kepada generasi berikutnya yang akan menyongsong masa akan datang dalam menjawab tantangan yang makin berat dan kompleks akan permasalahan yang akan terjadi sebagai bahan ataupun mmodal ilmu dan acuannya. Semoga segala sesuaunya berjalan lancar sesuai harapan kita semua semoga. (adikoramil05tuntang)

Related Posts