Hari ini : Sabtu, 5 Desember 2020 21:48

Serma Hadi : Perlunya Swasembada Antar Petani Guna Mencegah Kekeringan Lahan

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Bertempat di rumah bapak Mustofa Aljufri Kelurahan Gesing Kecamatan Kismantoro. telah beralngsung kegiatan Komsos Babinsa Koramil Kismantoro Serma Hadi dengan warga petani Kecamatan Kismantoro, Minggu (23/6).

Hadir dalam kegiatan antara lain Koordinator PPL Kec Kismantoro Subagyo.SP. Ketua paguyuban Gapoktan se kec kismantoro BP Tukiran. Ketua Gapoktan dan penyuluh swadaya se kec kismantoro. Babinsa R 20/KSM Serma Hadi

Sambutan koordinator PPL Kec Kismantoro, Wilayah pertanian Kecamatan Kismantoro yang terdampak kekeringan dan gagal panen cukup luas dan sudah di data untuk di laporkan ke Dispertan Wonogiri. Mempersiapkan rencana kunjungan Dispertan propinsi Jateng terkait persiapan pembangunan pasar lelang cabai Kecamatan kismantoro.

Serma Hadi selaku Babinsa menyampaikan, dampak kekeringan menyebabkan produksi gabah menurun bahkan sebagian lahan terancam gagal panen. Untuk menyikapi hal tersebut petani harus merubah pola tanam dan mencari alternatif farietas lain selain padi yang lebih tahan cuaca kering untuk meminimalisir dampak dari kekeringan ini supaya petani ber Swadaya membuat sumur pompa air baik secara individu ataupun kelompok. (Pendim 0728/Wng)

Close
Close

SPONSOR