Peduli Generasi Bangsa, Anggota Koramil Beri Wasbang di SMPN 3 Purwantoro

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki Pengetahuan dan Kemampuan sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan. Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

Dihadapkan dengan kondisi tersebut,anggota Koramil 19/Purwantoro yang di pimpin Serma Saendro beserta 5 orang anggota merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Nasionalisme kepada siswa-siswi di SMPN 3 Purwantoro yang di ikuti 170 siswa dan 86 murid baru.Senin (15/7)

Pada kesempatan tersebut Serma Saendro memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme, dengan harapan kedepannya nanti para pelajar di wilayah binaannya memiliki sikap semangat kebangsaan, rasa nasionalisme, cinta tanah air, bersahabat/komunikatif, cinta damai, peduli lingkungan, berdisiplin dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, keluarga/masyarakat serta bangsa Negara. Tuturnya
“Dengan kegiatan Pembekalan Wawasan Kebangsaan seperti ini diharapkan para pelajar akan mengerti tentang rasa Cinta Tanah Air, dapat menjadi generasi penerus yang baik berguna bagi Bangsa dan Negara,” ungkapnya (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan