PEMBUKAAN LATIHAN PRAKTIS SISWA SEJURBA POMAU A-31

Inspektur upacara, Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan, M.Han. saat melaksanakan pemeriksaan pasukan pada upacara pembukaan Latihan Praktis Siswa Sejurba Pom Angkatan ke-31, di lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

SURAKARTA, KABARJOGLO.COM –  Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan, M.Han., selaku Inspektur Upacara membuka Latihan Praktis Siswa Sekolah Kejuruan (Sejurba) Pomau Angkatan ke-31 di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Kamis (1/8)

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa latihan praktis pada dasarnya adalah untuk mengetahui dan mengukur tingkat kemampuan serta ketrampilan para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan materi pelajaran teori yang selama ini diterima.

Namun tujuan terpenting dari latihan praktis ini adalah untuk menguji kesiapan operasional pendidikan, baik personel maupun segala perangkat pendukungnya, lanjut Danlanud.

Lebih lanjut Komandan Lanud mengatakan berbagai materi pelajaran teori dan praktek yang berkaitan dengan tugas pokok dan tanggung jawab yang diemban oleh Polisi Militer TNI Angkatan Udara seperti : penegakkan disiplin, tata tertib, hukum, pengendalian lalu lintas, penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik, baik materiil maupun pengamanan personel yang telah dipelajari, akan dipraktekkan para siswa pada medan yang mendekati sebenarnya.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud berpesan kepada seluruh siswa, agar melaksanakan program latihan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat, serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, dengan tetap menjaga kewaspadaan, kesehatan serta selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan kerja

Latihan Praktis siswa Sejurba Pom Angkatan ke 31 diikuti 27 siswa, dilaksanakan selama empat belas hari di Lanud Adi Soemarmo dan Lanud Iswahyudi Madiun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan