Begini Kedekatan Anggota TNI Dilokasi TMMD

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan desa. Namun dibalik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat.

Seperti yang terlihat saat ini, Anggota Kodim 0728/Wonogiri dan warga di Desa Ngambarsari tepatnya Dusun Klesem RT 01 RW 13, dimana sedang dibangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) selalu bekerja bersama, bahkan makan bersama dan bercanda layaknya sebuah keluarga sebagai cermin kemanunggalan TNI dengan rakyat di lokasi TMMD, Kamis(1/8).

Danramil 23/Karangtengah Kapten Arh Hadi Santoso menyampaikan, TMMD bagian dari implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena itu TNI harus turun ke desa-desa dan dusun untuk ikut serta memajukan wilayah pedesaan. Ini merupakan bentuk kebersamaan dengan masyarakat dan tidak setiap saat kita memiliki momen seperti makan bersama berbaur penuh kekeluargaan.

Danramil juga mengungkapkan, kebersamaan TNI di lokasi TMMD bersama warga merupakan simbol kemanunggal TNI dengan rakyat. “Makan siang bersama merupakan bentuk kebersamaanaan dan kekompakan Anggota Kodim 0728/Wonogiri dengan warga sekitar dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD”, Pungkasnya. (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan