Dandim 0728/Wonogiri : Disiplin Harus Dipaksakan


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Anggota Paskibra Kabupaten Wonogiri sejumlah 62 orang diterima langsung oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., di lapangan Makodim dengan didampingi para pelatih, Selasa (6/8).

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibra karena pada tahun 2019 ini dipercaya menjadi anggota Paskibra. Dandim juga menekankan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk melatih diri sendiri, ambil kesempatan untuk belajar dari para pelatih.

Disini bukan menjadikan ajang militerisme, tapi disini sebagai ajang berlatih disiplin dari para Pelatih, ikuti perintah pelatih. Dalam latihan Paskibra memang dirasa berat, karena adik-adik belum terbiasa, disiplin memang kadang kala harus dipaksakan, karena manusia secara naluriah ingin seenaknya sendiri atau sesuai dengan keinginannya sendiri, tatkala ada aturan yang tidak sesuai dengan keinginan, maka timbul rasa berontak, untuk itulah disiplin harus dipaksakan.

Dalam berlatih apabila ada yang tidak jelas tanyakan kepada pelatih dan apabila ada yang sakit sampaikan juga kepada pelatih atau Pembina yang lain. Karena sekarang adik-adik diserahkan dari orang tua dan sekolah kepada pelatih/Pembina maka ikuti perintah dan arahan dari pelatih. Menjadi Paskibra memang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat namun jangan sekalipun mengeluh.

Manfaatkan juga dalam menjadi anggota Paskibra sebagai ajang silaturahmi, saling mengenal satu dengan yang lain. 62 orang saat sekarang menjadi rekan kalian dalam berlatih, untuk itu kenali dan ciptakan suasana kekeluargaan agar muncul kekompakan.

Dandim juga berharap, bagi anggota Paskibra yang diluar mempunyai organisasi untuk saat ini tinggalkan ego masing-masing terlebih dahulu, karena adik-adik sekarang disatukan pada Paskibra yang mempunyai kepentingan yang lebih tinggi untuk mensukseskan kegiatan Paskibra. “Selamat belajar dan berlatih, ambil hikmah dari kegiatan ini, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, berlatihlah dengan baik dan benar serta ikuti semua instruksi dari pelatih”, Pungkas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Drs. Joko Nugroho, Kasi Kepemudaan Dispora Arif Wibisono, S.Sos., Serma Rojid, Serma Widy Anugrah, Sertu Abdul Azis, Ipda Rudiyono dan Brigadir Triyatno, Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Untung Subagyo, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan