Forkopimcam Batuwarno : Pentingnya Sosialisasi Menjelang Pilkades Serentak


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Bertempat di Balai Desa Ronggojati dan Balai Desa Sumberagung telah dilaksanakan Sosialisasi Persiapan Pilkades Tahap III tahun 2019 tingkat Desa Kecamatan Batuwarno. Selasa (6/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut. Camat Batuwarno, bp Krisma Eko Setyono, S.Sos . Danramil 06/Batuwarno Kapt Inf Sunarta. Kapolsek Iptu Rudi Jatmiko, SH.Kasi PMD Kec.Batuwarno Bpk Nur Rohmad,S.T. Pjs Kepala Desa Ronggojati dan Pjs Kades Desa Sumberagung. Perangkat Desa Ronggojati Dan Sumberagung. BPD Desa Ronggojati dan Sumberagung. Panitia Pilkades tahap III tahun 2019 Desa Ronggojati dan Sumberagung. Ketua Rt/Rw se Desa Ronggojati dan Sumberagung. LPM Desa Ronggojati dan Sumberagung.

Sambutan camat Batuwarno Bapak Khrisma Eko Sutiyono, S.Sos,dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkades sesuai aturan jangan mengambil kebijaksanaan sendiri, nanti seandainya mengambil kebijakan sendiri maka akan menimbulkan masalah.

Tingkat kerawanan agar menjadi tanggung jawab bersama agar Pilkades berjalan lancar. Netralitas kepada Panitia, LPM, serta Perangkat Desa.

Sambutan Danramil Batuwarno Kapten Inf. Sunarta. Saya sebagai bagian tim pengendali dari unsur forkompincam Ke depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilkades dari aparat keamanan di Wilayah Batuwarno kami meminta di Desa Ronggojati dan Sumberagung berjalan aman, tertib dan lancar.

Warga masyarakat boleh mendukung karena punya hak untuk mencoblos Calon Pilkades tetapi jangan terlalu fanatik. Mari kami menghimbau jangan sampai masyarakat Desa Ronggojati dan Desa Sumberagung menjadi terbelah hanya karena Pilkades.

Masyarakat jangan terpancing berita hoax. Kami menyampaikan bapak ibu sekalian sebagai tokoh masyarakat harus bisa mengendalikan masyarakatnya.

Sambutan Kapolsek Batuwarno Iptu Rudi Sujatmiko, SH. Kami juga sebagai tim Pengendali di tingkat Kecamatan. Berharap pelaksanaan pilkades berjalan aman dan lancar jika semua komponen menjalankan tugas dengan baik dan netralitas tetap dijaga sebagai panitia Pilkades.

Untuk mengurangi situasi yang panas nanti dalam pelaksanaan Pilkades maka kita harus berhati-hati terkait isu-isu yang tidak jelas dalam pelaksanaan pentahapan Pilkades. Aparat Keamanan menghimbau kepada panitia agar senantiasa pedomani peraturan baik Perbup atau aturan yang lain.

Belum terlambat untuk pelajari aturan Pilkades yang akan datang sehingga dapat ketahui yang dapat dilaksanakan atau tidak. Pelanggaran hukum yang tidak diatur dalam Perbup maka diatur dalam KUHP.

Sekali lagi saya sampaikan Bahwasan nya Panitia harus Bersikap netral karena kalau menjadi Panitia harus Netral, semoga Pelaksanaan Pilkades di Desa Ronggojati dan Sumberagung berjalan aman dan lancar dan dapat membawa hasil yang terbaik.(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan