Kopassus laksanakan Kegiatan Rehab Rumah Ibadah Di Sekitar Karang Bolong Banten Yang Terkena Dampak Gempa Tsunami

Banten,Kabarjoglo.com – Teritorial Mako Kopassus dan prajurit Grup-1 kegiatan pagi ini bersama Masyarakat melaksanakan Pembongkoran Musholla Al Amien. di Desa Karang Bolong, kecamatan Cigeulish. Kab. Pandeglang. melaksanakan Renovasi tempat Ibadah

Renovasi ini bukan karena ada kesalahpahaman atau suatu konflik, melainkan aksi sosial yang dilakukan kopassus dalam bentuk Bakti Sosial kepada masyarakat yang daerah tersebut juga digunakan juga sebagai sarana untuk latihan.
Perbaikan rumah ibadah seperti musholla dan masjid yang rusak karena dampak gempa tsunami beberapa bulan lalu ditambah dampak gempa beberapa hari yang lalu di sekitar Karang Bolong Banten

Aksi baksos yang di komandoi Letkol Inf Ganiardi mengatakan karya bakti itu merupakan bentuk kepedulian Kopassus kepada masyarakat di Desa Karang Bolong, kecamatan Cigeulish. Kab. Pandeglang

“Karya bhakti ini, sekaligus menjadi sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan prajurit Kopassus kepada masyarakat, sehingga adanya kemanunggalan TNI bersama rakyat.”.ujarnya.

sebelumnya telah dilakukan pembedahan dua rumah tidak layak huni dan hari ini pembedahan rumah ibadah yakni Musholla Al Amien. di desa Karang Bolong Pandeglang Banten.

“Dampak dari tsunami ini membuat kondisi Musholla Al Amien cukup memperihatinkan dan maka oleh sebab itu Koordinator Lapangan Mayor CHK Gorga alam Harahap bersama anggota Grup I Kopassus melakukan karya bakti karena rumah ibadah atau musholla tersebut sarana umum yang patut diperhatikan.” jelasnya.

Karya bakti yang dilaksanakan dibantu oleh warga masyarakat Kampung Karang Bolong, dimana warga bersama-sama dengan prajurit Kopassus, bahu-membahu, gotong royong dengan penuh semangat dan kekeluargaan membenahi musholla.

Renovasi fisik rumah ibadah, mulai dari pembuatan Pondasi,mengganti atap seng, membenahi plafon, memplester tembok hingga mengganti keramik lantai serta membersihkan lingkungan sekitar Musholla Al Amien.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan