Ikut Jaga Keseimbangan Alam, Koramil 18/Girimarto Lepas Puluhan Burung

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna beserta anggota mengajak masyarakat peduli menjaga kelestarian alam dan satwa liar dengan melepas puluhan burung yang bertempat di Candi Muncar, Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Selasa(6/8).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan kita wajib ikut menjaga keseimbangan lingkungan alam, dan menghimbau masyarakat jangan memburu burung dengan ditembak, dijaring serta dengan cara apapun.

Danramil menambahkan, sebanyak 84 ekor burung kutilang dilepas diarea Candi Muncar, ”Mereka dilepas agar bisa hidup kembali di alam bebas,” ungkap Danramil.

Sementara itu, Camat Girimarto Suparmo, S.Ip., MM., yang turut hadir dalam kegatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan seluruh anggota Koramil 18/Girimarto yang telah memberi contoh untuk menjaga keseimbangan dengan mengembalikan puluhan burung ke alamnya.

Hal ini supaya di ikuti masyarakat yang masih punya piaraan burung dengan rela mengembalikan ke habitatnya. “Dan di Candi Muncar ini adalah tempat yang tepat mereka kembali ke alamnya”, ujarnya.

Turut hadir dalam pelepasan burung tersebut antara lain Kasi Tapem Sukadri, S.Ip., 3(Tiga) Mahasiswa UGM jurusan Biologi, Pertanian dan kebudayaan, Penjaga Candi Muncar Suwarno, (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan