Pupuk Jiwa Korsa, Anggota Koramil 13/Pracimantoro Latih PBB Siswa-Siswi SMKN 1 Praci

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Sejumlah anggota Koramil 13/Pracimantoro melaksanakan kegiatan pembentukan watak dan perilaku siswa melalui kegiatan fisik di lapangan dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), hal ini diberikan guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dikalangan pelajar dalam rangka memupuk jiwa korsa, persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kekompakan khususnya di lingkungan Siswa SMK Negeri 1 Pracimantoro dan lingkungan keluarga masing-masing siswa pada umumnya, Kamis(8/8).

Kegiatan tersebut diberikan oleh anggota Koramil 13/Pracimantoro diantaranya Serma Budi Santoso, Serka Sriyadi, Serka Gunawan, Serda Samsu Ashar dengan didampingi langsung oleh Waka Kesiswaan Gunawan S.Pd., serta diikuti siswa dan siswi SMK N 1 Pracimantoro sejumlah 301 orang terdiri dari Laki-laki 122 dan Perempuan 179 orang.

Lebih lanjut Serma Budi Santoso menyampaikan sebagai kader bangsa, generasi penerus tidak boleh loyo, tidak juga lemah, kalian harus punya power membangun SDM dan Bangsa ini. “Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dengan gerakan yang semangat dan patah-patah. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

Selain itu kegiatan latihan PBB ini juga selain melatih disiplin dan kekompakan dari siswa-siswi, juga nantinya akan digunakan mereka saat menjadi petugas upacara bendera yang rutin digelar setiap hari senin, ” Tambah Serma Budi.(Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan