Kodim 0728/Wonogiri Gelar Sholat Idul Adha dan Serahkan Hewan Qurban

Suzuki XL 7 di launching di the Park Solo Baru.

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di halaman Makodim 0728/Wng,telah berlangsung kegiatan Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M yang dihadiri ratusan warga sekitar Makodim 0728/Wng. Minggu (11/8).

Dalam momen Idul Adha 1440 H/2019 M ini H. Aliyudin,M.Ag selaku khotib, dalam khotbahnya menyampaikan, Allah SWT memberikan ujian kepada Nabi Ibrahim. Melalui mimpinya Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT. Untuk mengorbankan anak kesayangannya yang bernama Ismail. Jiwa ketaatan dan keimanan Ismail kepada Allah SWT pun diuji. Ia akhirnya bersedia untuk disembelih bapak kandungnya sendiri Allah pun tak akan membiarkan umatnya yang taat kepada agama mati begitu saja. Pada saat Nabi Ibrahim menghunus leher Ismail, Allah SWT menggantinya dengan kambing gibas. Pentingnya kekompakan antara sesama di keluarga yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan. berkurban bertujuan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha tersebut Komandan Kodim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH langsung menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban.

Sebanyak 10(Sepuluh) hewan qurban berupa kambing diserahkan kepada panitia untuk disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek. Dandim juga sekaligus menyampaikan himbauan, mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan senantiasa menjalin kebersamaan dan peduli terhadap lingkungan kita terutama masyarakat yang kurang mampu.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah qurban” ujar Letkol Heri.(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan