Serma Budi Santoso : Donor Darah Salah Satu Cara Meringankan Beban Antar Sesama

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Anggota Koramil 13/Pracimantoro jajaran Kodim 0728/Wonogiri yang terdiri dari 5(lima) anggota, melaksanakan Donor darah bersama Instansi pemerintah dan Komponen masyarakat lainnya yang di gelar di Pendopo Kecamatan Pracimantoro.Rabu (14/8).

Acara donor darah yang digelar di Kecamatan Pracimantoro itu, dilakukan secara sukarela, yang akan disimpan di PMI Kabupaten Wonogiri, untuk kemudian didonasikan pada orang yang membutuhkan nantinya.

Sedangkan Transfusi Darah adalah proses pemindahan darah dari seseorang yang sehat ke orang sakit. Darah merupakan bagian yang sangat penting dalam tubuh manusia begitu juga dalam hal pengolongan darah manusia dimana terdapat 4 golongan darah manusia yang umum dikenal dan merupakan pengolongan darah yang penting yaitu golongan darah A, B, AB, dan O.

Sementara jenis atau golongan darah yang akan diterima penerima nantinya, harus sesuai dengan darah yang ada.”Setitik darah akan menyelamatkan hidup seseorang. Untuk itu darah ini sangatlah akan membantu saudara-saudara kita yang memerlukan akan kebutuhan darah, yang mana untuk saat sekarang ini stok darah di PMI sangatlah kurang,” jelas dr. Cahyo Indriyanto selaku Kepala Puskesmas I Pracimantoro.

Serma Budi Santoso yang mewakili Danramil Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo menyampaikan,ini momen yang tepat untuk bersosial dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan ke – 74 Republik Indonesia. Mari kita ringankan beban saudara kita yang memerlukan donor darah. Semoga ini akan menjadikan amal yang tak terputus karena saudara telah membantu menyelamatkan nyawa melalui donor darah.

”Terlebih lagi jika memang kita telah memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah dan dinyatakan sehat toh kita juga tak akan dirugikan dengan donor darah yang kita lakukan ini,” Tandas Serma Budi.(Pendim 0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR