Forkopimcam Batuwarno Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-58

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Lapangan Desa Sumberagung Kec. Batuwarno telah berlangsung kegiatan Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka hari Pramuka ke-58 tahun 2019 kwartir Kecamatan Batuwarno Kab. Wonogiri yang di ikuti lebih kurang 350 orang.Rabu (14/8).

Hadir dalam Upacara Camat Batuwarno Bpk Khrisma Eko Setyono,S.Sos.Danramil 06/Batuwarno Kapt Inf Sunarta. Polsek.Batuwarno Iptu Rudi Jatmiko S.H.Kakorwil Bindik Batuwarno Bp.Sunardi,S.Pd,M.Pd.Kepala Sekolah SD, MI, MTS N, SMP 1, 2, dan Batuwarno.Siswa siswi SD, MI, MTS N, SMP 1, 2, Batuwarno lk 350 siswa.

Sambutan Kwartir Nasional yang dibacakan Khrisma Eko Setyono, S.Sos Camat Batuwarno. Pada hari ini, Rabu tanggal 14 Agustus 2019, segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia giat melaksanakan kegiatan kepramukaan, dan tengah dalam rasa penuh suka cita, karena organisasi Gerakan Pramuka saat ini genap berusia 58 tahun, sekalipun sesungguhnya cikal bakal berupa Gerakan Kepanduan telah lahir jauh lebih dahulu.

Peringatan Hari Pramuka ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal Gerakan Pramuka. sebagai kegiatan luar ruang yang membutuhkan kekuatan fisik dan mental, Gerakan Pramuka menjadi ajang menggembleng calon-calon kader bangsa, agar memiliki kepekaan dan kepedulian untuk ikut andil dalam menyelesaikan persoalan bangsa, yang mengancam keutuhan dan kelangsungan bangsa Indonesia.

Dalam lingkup Kabupaten Wonogiri, permasalahan yang muncul diantaranya belum meratanya kesejahteraan masyarakat, potensi rawan bencana alam dan aspek kelestarian lingkungan hidup, sangat mengemuka untuk dihadapi dan harus diselesaikan dengan peran serta dari seluruh pihak. Pemerintah berupaya dengan berbagai strategi untuk menyelesaikannya secara bertahap, tentu dengan dukungan dan peran serta semua pihak termasuk didalamnya unsur Gerakan Pramuka.

Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Pramuka Kabupaten Wonogiri yang tersebar di seluruh Gugus Depan, terima kasih dan salam hormat kepada Kakak-kakak Pembina dan adikadik Anggota Gerakan Pramuka yang aktif terlibat dalam berbagai dinamika di Kabupaten Wonogiri.

Melalui berbagi kegiatan kepramukaan, songsong masa depanmu dengan percaya diri, kuatkan fisik dan mentalmu untuk menjadi kader-kader bangsa yang mampu melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia, sebagaimana tersebut dalam Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia, Dirgahayu Gerakan Pramuka.(Pendim 0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR