Danramil Girimarto : Pramuka Harus Bertindak Sesuai Janji Tri Satya


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di lapangan Kecamatan Girimarto telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Kwartir Kecamatan Girimarto.Rabu (14/8).

Hadir dalam Acara tersebut Forkompincam Kec.Girimarto.Kakorwil Bindik.Kepala Sekolah Sd,Mi,MtsN,Smp 1,2,3 dan SMA N I Girimarto. Siswa Sd,Mi,MtsN,Smp 1,2,3,SMA N I Girimarto LK 1300 Siswa.

Danramil 18/Girimarto Kpt Cba Suparna selaku Inspektur Upacara menyampaikan,untuk melestarikan dan mengembangkan serta meningkatkan peran serta geraka Pramuka dalam membina Generasi Muda Indonesia Untuk berperan aktif dan postif dalam pembangunan Nasional.

lnilah bentuk nyata bagaimana negara hadir dalam menjamin keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, termasuk menyiapkan adik-adik Anggota Gerakan Pramuka yang mendapatkan penguatan dan pembinaan sikap dan karakter melalui jalur pendidikan formal.

Pemerintah berupaya dengan berbagai strategi untuk menyelesaikannya secara bertahap, tentu dengan dukungan dan peran serta semua pihak termasuk didalamnya unsur Gerakan Pramuka.

Inspektur upacara juga memberikan apresiasi kepada Gerakan Pramuka Kabupaten Wonogiri yang tersebar di seluruh Gugus Depan, terima kasih dan salam hormat kepada Kakak-kakak Pembina dan adik adik Anggota Gerakan Pramuka yang aktif terlibat dalam berbagai dinamika di Kabupaten Wonogiri.

Kita sering melihat bagaimana Pramuka dilibatkan dalam agenda pemerintahan, Pramuka yang ikut menangani kebencanaan, aktif di kegiatan sosial, peringatan hari besar dan hari nasional, dan Iain-Iain. Kepada adik-adik anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Wonogiri saya berpesan, untuk selalu bertindak sesuai janji Tri Satya, dan melaksanakan sepuluh kebijakan dalam Dasa Darma Pramuka sebagai pedoman bertingkah laku sehari-hari.(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan