Anggota Koramil Manyaran Amankan Ribuan Pengunjung Karnaval HUT RI Ke 74

Wonogiri,Kabarjoglo.com – menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74,ribuan warga menyemut di beberapa titik jalan di Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (18/08) kemarin.

Orang tua, muda hingga anak kecil tumpah ruah dan bersuka cita berkumpul menikmati sajian karnaval dari warga desa se-Kecamatan Manyaran dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga sore ini diikuti oleh ribuan peserta, mulai dari rombongan instansi, pelajar SD, SMP, dan SMA di wilayah desa Beji serta warga di wilayah Kecamatan Manyaran. Mereka menampilkan berbagai macam kreasi mulai dari kesenian, budaya, serta sosok pejuang kemerdekaan.

Setiap peserta karnaval diberikan waktu 2 menit untuk melakukan atraksi di depan panggung kehormatan yang telah disediakan oleh panitia sebelum memasuki finish.

Pihak TNI-POLRI dalam hal ini Koramil dan Polsek Manyaran bersinergi bersama Linmas serta mengamankan jalannya kegiatan yang melibatkan ribuan warga ini.

Petugas pengamanan mengamankan jalan umum yang ramai dengan lalu lalang kendaraan yang melintas jalan dari dan menuju Klaten dan Gunung kidul. Hal ini dilakukan agar pengunjung yang menikmati acara dan warga peserta karnaval dapat menikmati dan menjalankan kegiatan dengan aman dan lancar.

Di tempat acara, Babinsa Mayaran Serma Srimulyono menjelaskan bahwa kegiatan yang melibatkan ribuan warga Kecamatan Manyaran ini merupakan wujud nasionalisme warga menyambut kemerdekaan RI. Semua kegiatan ini dilakukan dari warga oleh warga dan untuk warga serta masyarakat umum yang datang berkunjung.

“Warga antusias menyambut kemerdekaan RI yang ke 74. Ini wujud nasionalisme warga dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan mengingat jerih payahnya para pahlawan yang merebut kemerdekaan.” tutup Serma Srimulyono.(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan