LATIHAN PRAKTIS SUSPA IDIK POM A-6 DAN SUSBA IDIK POM A-19 DI LANUD ADI SOEMARMO

Inspektur upacara saat menyematkan pita tanda Latihan kepada perwakilan siswa.

SURAKARTA. KABARJOGLO.COM. “Latihan Praktis ini, yang direncanakan berlangsung selama kurun waktu delapan hari kedepan, pada dasarnya untuk mengukur tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan pelajaran teori yang pernah diterimanya.” Demikian ungkap Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Skadik 405 Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan, M.Han pada upacara Pembukaan Latihan Praktis Suspa Idik Pomau Angkatan ke-6 dan Susba Idik Pomau Angkatan ke-19, di Lapangan Skadik 405. (28/8)

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama ini akan dipraktekkan oleh para siswa sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang menjadi tugas pokok polisi militer TNI Angkatan Udara dibidang penyidikan

Oleh karena itu, untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan praktis ini, kepada seluruh siswa agar mampu melaksanakan program latihan ini dengan cermat, sungguh-sungguh dan penuh semangat, serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, sehingga dapat memperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan, ujar Danlanud.

Di akhir sambutannya Komandan Lanud mengharapkan kepada para siswa sejalan dengan upaya dalam mewujudkan hasil latihan yang optimal, agar tetap waspada dan tidak mengabaikan faktor keselamatan kerja. Keberhasilan yang sempurna adalah selain memperoleh prestasi juga mampu menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan walau sekecil apapun.

Latihan Praktis Suspa Idik Pomau Angkatan ke-6 ini diikuti 10 siswa dan Susba Idik Pomau Angkatan ke-19 diikuti 10 siswa. Kegiatan lattis ini dilaksanakan selama delapan hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan