Perwakilan Kodim 0728/Wonogiri Sabet Juara 1 Lomba Lukis Tingkat SLTA

ACT Solo Terus Aktif Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Pada kegiatan komsos kreatif dalam rangka HUT TNI ke-74 tahun 2019 tingkat Korem yang dilaksanakan di Korem 074/Warastratama Surakarta dengan tema ” Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, Kodim 0728/Wonogiri selain mengirimkan lomba Tari Perjuangan dan pengamen jalanan juga mengirimkan lomba lukis tingkat SMA.

Kali ini yang mendapat kesempatan untuk mewakili Kodim 0728/Wonogiri dalam lomba lukis tingkat SMA adalah Stella Pasha Siswi dari SMA N 3 Wonogiri kelas 3 IPA yang beralamat di Perumahan Citra Jaya, No 90, Jatibedug, Bulusulur, dengan didampingi Ratna Tri Ratnawati, S.Pd., yang keseharian mengajar sebagai guru seni rupa SMA N 3 Wonogiri, Rabu(28/8).

Satu persatu lukisan pun mendapatkan penilaian dari dewan juri dan memutuskan perwakilan dari Kodim 0728/Wonogiri atas nama Stella Pasha mendapatkan juara 1.

Stella Pasha membawakan lukisan dengan judul ” TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, TNI Yang Merakyat”, Stella pun tak menyangka sebelumnya pada lomba melukis ini akan mendapatkan juara 1, karena mampu mengalahkan perwakilan dari masing-masing Kodim. Dirinya pun merasa sangat bangga dan senang bisa mewakili Kodim 0728/Wonogiri sekaligus sekolahnya dengan menyabet juara 1 di tingkat Korem dan berharap nanti di tingkat Kodam pun dirinya bisa menjadi juara 1.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., berharap, dengan adanya lomba lukis tingkat SMA ini, generasi-generasi muda anak bangsa dapat menyalurkan bakatnya ke bidang yang positif yang dituangkan diatas lembaran kanvas. Demikian pula karya mereka dapat mencerminkan harapan bangsa dan negara.

“Dengan adanya event seperti ini, diharapkan bakat-bakat seniman lukis akan muncul, sehingga ke depan mereka dapat mengharumkan nama baik Wonogiri khususnya,”imbuh Dandim.

Komandan Kodim Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH memberikan ucapan selamat dan rasa bangga karena bisa mengalahkan Juara-juara yang dikirim dari masing-masing Kodim. “Persiapkan diri, karena sebagai juara 1 tingkat Korem akan dikirim untuk mengikuti lomba di tingkat Kodam untuk mewakili Korem 074/Warastrama yang akan dilaksanakan di Semarang”, tambah Dandim. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan