Babinsa Desa Nadi Bersama Warga Wujudkan Impian Tarso

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Anggota Koramil 21/Bulukerto bersama dengan masyarakat bergotong royong membangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik Tarso (65 th) yang berada di Dusun Sumber Tengklik RT 3/2, Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto, Kamis(29/8).

Dalam kegiatan pembangunan RTLH ini, Babinsa bersama-sama dengan masyarakat sekitar yang diketuai oleh Ketua RT 3/2 Gimin bahu-membahu mewujudkan impian Tarso untuk memiliki rumah yang layak huni. Gimin menyampaikan untuk pembangunan RTLH ini dana sebesar 10 juta berasal dari APBN.

Babinsa Desa Nadi Serma Paimin disela kegiatan menyampaikan, karya bakti ini sebagai bentuk kepedulian anggota TNI kepada masyarakat, dengan bantuan tenaga, diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman.

Ditempat terpisah, Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono berharap, dengan adanya program RTLH ini, bisa meningkatkan taraf hidup warga masyarakat yang kurang mampu dari segi tempat tinggal, yang dari tidak layak huni menjadi layak untuk ditempati, sehingga bisa menambah semangat hidup bagi warga masyarakat.

Danramil menambahkan, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti RTLH ini, seperti untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat. Karya bhakti merupakan senjata Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan bisa berjalan dengan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, imbuhnya.(Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan