Babinsa Desa Pijiharjo Hadiri Musrenbangdes

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Balai Desa Pijiharjo, Kec. Manyaran, Kab. Wonogiri telah di laksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan penyusunan RKP tahun 2020, Rabu(28/8).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Manyaran diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Manyaran, Sasmoyo, PJ. Kades Suradi, Babinsa Desa Pijiharjo Sertu Suryadi, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LP PKK beserta anggota, Ketua LPMD beserta anggota, Pendamping desa, KPMD Desa Pijiharjo, Ketua RT/RW se-desa Pijiharjo, Ketua Karang Taruna se-Desa Pijiharjo.

Camat Manyaran Mengapresiasi kegiatan Musrenbangdes yang diselenggarakan Pemerintah Desa Pijiharjo, Kec. Manyaran yang dihadiri oleh seluruh unsur yang ada di Desa Pijiharjo, Kec. Manyaran. Saya Mengharap, agar dalam pelaksanaan Musdes seluruh pihak berpartisipasi dalam mengusulkan dan menyusun perencanaan kerja pembangunan tahun 2020, dengan tetap memperhatikan skala prioritas dan tetap berpedoman pada rencana pembangunan jangka menengah desa(RPJMDes).

Musdes merupakan salah satu tahapan mekanisme perencanaan pembangunan di tingkat Desa yang diselenggarakan oleh pemerintah desa dan BPD. Sebelum pelaksanaan Musdes Perencanaan diawali dengan Musyawarah di tingkat Dusun (Musdus), untuk selanjutnya dilaksakanan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) oleh Pemerintah Desa, (Pendim 0728/Wng).

Related Posts