Kebersamaan Babinsa Bersama Warga

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Upaya pendekatan dan Kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Tarto dan Pelda Lukman di Dusun Sidorejo, RT 02/ RW 09, Desa Glesung, melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos dengan beberapa petani serta membantu melaksanakan pembersihan di lahan pertanian milik warga, Senin(9/9/19).

Serda Tarto disela-sela waktu istirahat menyampaikan, saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga desa, untuk itu kami sebagai petugas Babinsa yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis, terangnya.

Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi menyampaikan, Babinsa di harapkan bisa menjalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial baik dengan Instansi lain dan warga masyarakat, upaya tersebut sebagai sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota koramil khususnya babinsa ke wilayah binaan.

Sementara itu warga desa mengaku sangat senang dengan adanya aparat Babinsa yang terjun langsung membantu warga serta memberikan pendampingan khususnya petani, berdialog dengan petani ataupun warganya. Karena dengan begini para warga merasakan kedekatan dengan Babinsa, Kata salah satu warga. (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan