Buka Peluang Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Ajak Kerjasama dengan Dunia Industri

Category : Kabar Solo Raya

Solo, Kabarjoglo.com – Peluang mengembangkan kompetensi mahasiswa dan dosen dengan dunia industri diperlukan dalam rangka meningkatkan kinerja perguruan tinggi.

Dalam rangka menjembatani hal tersebut, maka pada hari Rabu, 18 September 2019, mulai jam 10.00 – 13. 00 wib di Ruang Rapat Jurusan Desain, Lantai 2, Gd. V, FSRD ISI Surakarta Kampus Mojosongo

dimana Prodi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta menerima kunjungan dari perwakilan dari PT. Elex Media Komputindo, Jakarta sebagai langkah awal untuk penjajagan kemungkinan melaksanakan MoU (Memorandum of Understand) mengenai kerjasama di bidang ilustrasi berupa penebitan karya Tugas Akhir mahasiswa, ilustrasi buku anak, program magang mahasiswa, kolaborasi project ilustrasi dalam materi perkuliahan dan bentuk kerjasama lainnya.

Agnes Marlina sebagai Editor of Children Publishing PT. Elex Media Komputindo menjelaskan seputar dunia penebitan, seperti trend buku anak dan remaja yang laku, proses dari naskah sampai buku siap edar, tema buku yang sesuai dunia anak dan remaja, dan aspek yang terkait lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa dosen dan Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta ini diharapkan kedepannya melalui kerjasama yang sedang dijajagi ini akan mendapatkan manfaat dan hasil yang optimal bagi pengembangan aspek keilmuan khususnya bidang penerbitan dan ilustrasi buku populer.

 

Related Posts