Rakor Pembukaan TMMD Sengkuyung Desa Kepatihan

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Bertempat di ruang Gajah Mungkur Setda Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan rapat kordinasi pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2019, Kamis(26/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan PMD Drs. Rujito, Pasiter Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Agus Priyanto, Camat Selogiri Sigit Purwanto M. Pd., Danramil 01/Selogiri Kapten Inf Sunardi, anggota Polsek Selogiri Aiptu Sukoto, Bati Pers Kodim 0728/Wonogiri Serma Agung, Bati Bhakti TNI Kodim 0728/Wonogiri Serma Among Handoko, Anggota BPBD Kab. Wonogiri Sri Sukarto,

Rapat dipimpin langsung oleh Drs.Rujito dengan menyampaikan sebelum dilaksanakan upacara pembukaan terlebih dahulu akan diaksanakan gladi kotor yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 1 Oktober dan upacara pelaksanaan pembukaan TMMD sendiri akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Oktober pukul 08.30 WIB yang akan dilaksanakan di lapangan Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri.

Dan untuk kegiatan sosialisasi kegiatan TMMD akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 September. Untuk lebih memeriahkan acara pembukaan TMMD tersebut akan dimeriahkan dengan menampilkan tari reog oleh masyarakat Desa Kepatihan.

Sementara itu, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH melalui Pasiter berharap generasi muda agar mempunyai andil dalam pelaksanaan TMMD, mungkin yang selama ini yang datang kebanyakan dari orang-orang tua diharapkan untuk TMMD di Selogiri generasi muda turut ikut mensukseskan program TMMD.

Disebutkan bahwa tujuan dari TMMD sendiri bukan melulu soal fisik akan tetapi lebih sebagai upaya mengingatkan tentang kegotong-royongan, karena budaya kita adalah budaya hidup bergotong royong. “Harapan saya ,semoga gotong-royong, semangat kebersamaan ini kita terus pelihara, nilai budaya gotong-royong terus kita hidupkan dalam membangun daerah Kabupaten Wonogiri”, Pungkasnya. (Pendim 0728/Wng).

Related Posts