Serma Puji : Guru Sebagai Kader Untuk Melatih Anak Didiknya Tentang PBB Yang Benar

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Anggota Koramil 19/Purwantoro Serma Soendro dan Serma Puji dengan penuh ketegasan namun juga penuh ketekunan, kesabaran dan ketelatenan melaksanakan pelatihan kepada sejumlah guru di SMP N 1 Purwantoro, Sabtu(28/9).

Pelatihan tersebut dilaksanakan di halaman pendopo kecamatan Purwantoro, diikuti sebanyak 35 guru dengan didampingi Kepala Sekolah Martono S.Pd., M.Pd dan guru bidang kesiswaan Danang Mursito, S. Sn.

Kegiatan pelatihan berupa materi tata upacara bendera di sekolah secara langsung disampaikan Serma Puji melalui praktek lapangan. Dengan penuh kehati-hatian Sugiyatman dengan seksama, memberikan contoh terkait cara mengibarkan bendera yang benar. Dan hal ini tentunya para peserta bisa langsung praktek lapangan.

Kegiatan yang diikuti para guru itu, selain diajarkan tentang bagaimana tata cara pengibaran bendera yang benar, mereka juga diajarkan tentang latihan peraturan baris berbaris (PBB) mulai sikap sempurna yang baik, sikap istirahat yang baik, cara menerima amanat Pembina upacara dan cara penghormatan kepada bendera saat upacara berlangsung. Pemberian materi pelatihan pengibaran bendera ini lebih dominan diberikan karena menjadi materi pokok dari pada materi lainnya.

Serma Puji menyampaikan, hasil dari latihan ini nantinya, diharapkan dapat ditularkan kepada para murid di SMP N 1 Purwantoro, sehingga selain materi ini dapat digunakan pada pelaksanaan upacara setiap hari senin, juga sebagai cara untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, “Para Guru sebagai Kader dalam pelatihan kali ini, sehingga nantinya guru-guru inilah yang melatih anak didiknya tentang bagaimana PBB yang benar”, pungkasnya. (Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan