Pesan Batuud Koramil 16/Jatiroto Saat Menjadi Irup Upacara Bendera

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Ada pemandangan yang berbeda di MTS Jatiroto pada Senin(30/9) Pagi, pasalnya pada kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan dipimpin oleh kepala sekolah, namun pada pagi ini yang menjabat sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Batuud Koramil 16/Jatiroto Peltu Sutarno.

Batuud Koramil 16/Jatiroto menjadi Inspektur Upacara (Irup) disekolah MTS Jatiroto yang diikuti oleh Kepala Sekolah Sutarno, S.Ag., guru dan karyawan serta murid kelas VII, VIII dan IX MTS Jatiroto.

Pada Upacara bendera kali ini, selaku Inspektur Upacara (Irup) Batuud memberikan amanat kepada para peserta Upacara. Dalam amanatnya, Batuud menyampaikan kepada seluruh pelajar agar bersama-sama ikut menjaga ketertiban di lingkungan sekolah.

Lebih lanjut Batuud menyampaikan agar adik-adik pelajar dapat menjadi penegak kedisiplinan baik untuk diri sendiri yang dimulai dari keluaqrga dan lingkungan sekolah, sebagai contoh bangun pagi tepat waktu dan juga berangkat menuju sekolah tidak terlambat.

Pada era sekarang yang penuh dengan kemajuan tekhnologi yang pastinya para murid-murid memiliki Hand Phone dan aktif bersosial media, Batuud juga berpesan agar bijak dan pandai-pandai dalam menggunakan sosial media. Pergunakan tekhnologi untuk menambah ilmu dan jangan sampai salah mempergunakan teknologi.

Diakhir amanatnya Batuud berharap kepada para Siswa-Siswi, agar tidak mudah melupakan sejarah di mana para pejuang atau leluhur kita yang telah bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kemerdekan Bangsa Indonesia, untuk itu para siswa sebagai generasi bangsa marilah kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dari acaman baik dari dalam maupun dari luar, tegasnya. (Pendim 0728/Wng).

Related Posts