Gotong Royong Pembuatan Talud Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Kodim 0728/Wonogiri merupakan salah satu Sub Kompatemen Strategis yang memiliki tugas pokok sesuai UU No.34 tahun 2014 yaitu operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) dalam tugas operasi militer selain perang diantaranya membantu pemerintah di daerah dan civic mission (bantuan kemanusiaan).

Maka dari itulah yang dilakukan Koramil 08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri dengan mewujudkan kegiatan tugas operasi militer selain perang (OMSP) adalah melaksanakan kegiatan membantu pemerintah daerah dalam bentuk karya bhakti yang diselenggarakan diwilayah Koramil 08/Giriwoyo tepatnya di Lingkungan Rt. 01/05 Kel/Kec. Giriwoyo dengan sasaran pembuatan talud irigasi sepanjang 40 meter, kegiatan ini juga dalam rangka HUT TNI Ke-74.

Karya bhakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan dan rakyat, secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, selanjutnya ditetapkan sasaran Karya bhakti, yang dalam ini merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memperdayakan masyarakat mengatai kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan nasional.

Menurut Danramil 08/Giriwoyo Kpt Inf Moch Sambudi menyampaikan, dengan dibangunnya talud jalan dimaksudkan memasuki awal musim penghujan tidak terjadi longsor. Kegiatan ini dilakukan dengan bergotong royong dengan masyarakat melibatkan personil TNI dari jajaran Koramil 08/Giriwoyo. Selasa (1/10)

“Mudah-mudahan dengan semangat gotong-royong dalam pembuatan talud ini, menjadi tonggak terciptanya suasana kebersamaan antar warga masyarakat, sehingga menumbuhkan kerukunan serta rasa kekeluargaan dan kekompakkan yang sangat dekat, yang otomatis akan tercipta pula lingkungan yang aman dan damai serta kondusif “, demikian dikatakan Danramil kepada warganya. (Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan