Puluhan Prajurit Kodim Surakarta Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim

Solo,Kabarjoglo.com – Bertempat Di Ruang Koridor Makodim 0735/Surakarta Jln A Yani No.349, Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan telah dilaksanakan acara Korps Raport Kenaikan pangkat dan purna tugas periode 1 Oktober 2019, Selasa (1/10).

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji S.E, MDS yang memimpin langsung acara korps raport kenaikan pangkat itu mengatakan, sebanyak 26 anggota yang naik pangkat per periode ini terdiri dari Bintara, dan tamtama, serta PNS.

”Kenaikan pangkat kali ini diikuti 21 Bintara, lima tamtama dan dua orang PNS, serta tiga orang anggota yang melaksanakan korp raport purna tugas ,” ujar dandim.

Saat sambutan Dandim mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat. Prajurit patut bersyukur, sebab mereka sudah bisa melalui berbagai proses kenaikan pangkat yang panjang.

”Berharap mereka dapat meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugasnya. Kemudian meningkatkan keberhasilannya dan mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan cerdas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dengan kenaikan pangkat tersebut mereka mampu menambah semangat kerja dan tetap menjadi tentara yang baik. Terutama dalam kedinasan, keluarga, dan masyarakat.

”Semakin tinggi pangkat dan jabatan akan bertambah besar pula tugas dan tanggung jawab yang akan diemban. Sehingga semakin berat pula perjuangan dan pengorbanan agar tetap sukses dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Lebuh lanjut Dandim menambahkan bahwasanya kenaikan pangkat ini bukanlah rutinitas atau hadiah. Melainkan suatu bentuk apresiasi atau wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanan tugas yang dibebankan dan harus lulus tes kesamaptaan.

”Saya berpesan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) di periode berikutnya. Agar menyiapkan dengan baik, sehingga harapannya ke depan, makin banyak anggota kita yang mampu mendapatkan kenaikan pangkat,” Pungkas Dandim.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta)

Related Posts