Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-74 Kesehatan TNI AD

Banyumas,Kabarjoglo.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kesehatan TNI AD Tahun 2019, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor darah yang dipusatkan di aula Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota Denkes 04.04.01 Purwokerto beserta Persit, prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta jajarannya.

Sebanyak 600 personel terdaftar termasuk Komandan satuan, para Prajurit dan PNS TNI AD, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro. Kegiatan terselenggara kerjasama Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dengan PMI Banyumas.

Dandenkesyah 04.04.01 Purwokerto, Letkol Ckm. drg. Teguh Tri Widodo,Sp.Pros.M.Kes menyampaikan, kegiatan sosial donor darah ini, selain untuk menyambut HUT ke-74 Kesehatan TNI AD, juga sebagai wujud kepedulian Denkesyah 04.04.01 beserta satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dalam mencermati masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat. “Menyikapi hal tersebut, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto telah berkomitmen untuk senantiasa berperan dalam membantu meringankan beban masyarakat terutama bagi orang yang membutuhkan darah”, ungkapnya.

Diharapkan Dandenkesyah 04.04.01 Purwokerto, kegiatan seperti ini menjadi contoh bagi kita semua agar senantiasa peduli terhadap sesamanya. Seperti kita ketahui bersama, bahwa Rumah Sakit maupun PMI sering kali menemui kesulitan dalam penyediaan darah, terbatasnya persediaan darah tentunya akan menyulitkan, bahkan akan berakibat fatal terhadap orang membutuhkan darah, karena tidak memperoleh stok darah.

Ia berharap kepada keluarga besar TNI ataupun masyarakat agar dapat menyumbangkan darahnya secara ikhlas, mudah-mudahan dengan memberikan darah kita, bisa bermanfaat untuk meringankan beban orang lain, pada dasarnya bahwa “Setetes darah adalah pemberian Tuhan, untuk perikemanusiaan.”

Pada kesempatan ini, ia juga megucapkan banyak terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada peserta donor, baik dari TNI, PNS dan ibu-ibu warga persit KCK, dan masyarakat atas peran sertanya dalam kegiatan Donor darah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan