Kemampuan Prajurit Kodim Wonogiri Diasah Melalui Menembak

Wonogiri,Kabarjoglo.com  – Dalam rangka untuk memelihara kemampuan menembak, Komando Distrik Militer (Kodim) 0728/Wonogiri menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) Triwulan IV Tahun 2019 di lapangan tembak Yonif Mekanis 413/Bremoro Palur Kabupaten Sukoharjo. Rabu (16/10).

Plh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar,S.Ag.,M.Pd melalui Kpt Inf Joko Suilo selaku Danlat mengatakan, latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil yang terprogram dan terencana di setiap triwulan.

Di harapkan setelah melaksanakan latihan menembak ini, dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” jelas Danlat.

Lebih lanjut Danlat menyampaikan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan latihan menembak ini dengan penuh semangat dan serius agar hasil dari latihan dapat tercapai dengan maksimal.

Sebagai seorang prajurit TNI AD harus memiliki kemampuan yaitu jago tembak,jago perang ,jago bela diri dan memiliki fisik yang prima,” imbuh Danlat.

Komandan Latihan menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit secara perorangan yang dilaksanakan selama dua hari dengan di bekali senjata laras panjang jenis SS1 dan M 16 A1.

Seluruh prajurit dibekali 13 butir munisi, tiga butir awal untuk koreksi dan 10 butir penilaian, dengan sikap tiarap jarak 100 meter,” tandasnya. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR