Peringati HUT ke 74 Zeni TNI AD Kazidam Berikan Beasiswa

Ambarawa.Kabarjoglo.com – Memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Zeni TNI AD, Kazidam IV/Diponegoro Kolonel Czi Suardi Samiran memberikan beasiswa kepada putra/putri prajurit dan PNS jajaran Zidam IV/Diponegoro dan Yon Zipur-4/TK yang berprestasi baik bidang akadeik maupun non akademik, Selasa (15/10/2019).

Sebanyak 14 putra-putri anggota Zidam dan Yon Zipur-4 yang menerima beasiaswa karena berprestasi di bidang akademik, diantaranya Refan Kusuma dan Naomy yang menyandang rangking 1 di kelasnya. Sementara 1 orang lagi a.n. Malendra merupakan atlet taekwodo yang meraih juara 1 tingkat Kab. Semarang.

Acara yang digelar sederhana di Aula Yon Zipur-4/TK Banyubiru terlihat meriah dan penuh hikmat itu diikuti oleh para Perwira Corp Zeni jajaran Kodam IV/Diponegoro, anggota Zidam dan Yon Zipur 4/TK beserta keluarga. Sebelumnya, juga sudah digelar karya bhakti, donor darah, anjangsana dan do’a bersama.

Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad) Brigjen TNI M. Munib, S.I.P., melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kazidam IV/Diponegoro mengingatkan bahwa tantangan di era revolusi digital sangat dinamis, cepat dan sulit diprediksi. Oleh karena itu tuntutan tugas prajurit ke depan tidak semakin ringan tetapi akan semakin kompleks dan dinamis pula.

“Untuk menjawab tantangan tersebut maka Prajurit Zeni Angkatan Darat harus mampu menumbuhkan profesionalitas dan postur yang ideal untuk mewujudkan keterpaduan kekuatan, kemampuan dan gelar”, ungkapnya.

Menurut Direktur Zeni AD, untuk mewujudkan postur Zeni TNI AD yang ideal tidak hanya dilaksanakan melalui pengembangan organisasi, namun juga dengan modernisasi alat utama Zeni dan ditunjang dengan profesionalitas prajurit.

“Dengan mengangkat tema “PROFESIONALITAS PRAJURIT ZENI, KEBANGGAAN TNI AD”, Prajurit Zeni harus mampu melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing secara optimal” tegas Dirziad.

Terkait dengan perkembangan berita-berita yang tersebar di masyarakat terlebih berita Hoax oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Brigjen TNI M. Munib, S.I.P., mengajak kepada seluruh prajurit untuk selalu cerdas dalam mencermati situasai yang berkembang di setiap pelaksanaan tugas.

“Warga Zeni harus meningkatkan kesadaran dan bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak menyebarkan dan menanggapi berita hoax serta mengedepankan pengamanan berita yang berkaitan dengan TNI AD”, pinta Dirziad.

Diungkapkan, sampai saat ini TNI memiliki citra positif di mata masyarakat karena TNI selalu sigap dalam membantu masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Dan hal ini tidak terlepas dari peran Zeni AD dalam melksanakan tugas untuk membantu pemerintah daerah dalam meringankan kesulitan masyarakat.

Dicontohkan, pengerjaan jalan paralel di perbatasan Kalimantan, pembangunan jalan trans Wamena – Mumugu di Papua dan penanggulangan serta rehabilitasi akibat bencana alam di wilayah Indonesia. Dan masih banyak perbantuan masyarakat yang lain.

Diakhir penyampaian, Dirziad berpesan agar prajurit Zeni tetap menegakkan disiplin, etika dan integritas keprajuritan sesuai jati diri TNI yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Pelihara kerjasama antar prajurit, Polri serta masyarakat agar tumbuh kekuatan moral dam diri setiap prajurit.

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR