Peduli Korban Bencana, Anggota Koramil 14/Jatisrono Turun Bersihkan Puing Dan Pohon Tumbang

Peduli Korban Bencana, Anggota Koramil 14/Jatisrono Turun Bersihkan Puing Dan Pohon Tumbang

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono pada Sabtu(9/11), anggota Koramil 14/Jatisrono bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing rumah yang roboh akibat terjangan angin puting beliung, Minggu(10/11).

Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi, saat memimpin kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya menurunkan personel Koramil untuk membantu korban dengan pembersihan puing-puing rumah dan pohon tumbang yang porak-poranda diterjang angin.

Danramil menambahkan, karya bakti ini dilakukan dirumah Sutanto Dusun Bolakrejo RT 5, dengan sasaran kegiatan meliputi menurunkan genteng yang tertimpa pohon, Sebagai bentuk kepedulian bersama, untuk masyarakat yang terdampak bencana alam.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca ini yang sewaktu-waktu terjadi”, hujan sudah mulai turun dan biasanya hujan pertama disertai dengan angin besar, pungkas Danramil.

Selain anggota Koramil, sejumlah masyarakat setempat yang dipimpin oleh Kepala Desa Sugiyono turut terlibat dalam karya bakti ini. “ Kami bergotong-royong bersama anggota Koramil untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana”, ujar Kades.(Pendim 0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan