Hari ini : Kamis, 28 Maret 2024 16:25

Hadirkan 20.000 Outlet Kuliner, GoFood Kembali Menggelar Festival Promo MaMiMuMeMo 2 Dengan Skala Yang Lebih Besar

Hadirkan 20.000 Outlet Kuliner, GoFood Kembali Menggelar Festival Promo MaMiMuMeMo 2 Dengan Skala Yang Lebih Besar

Solo, Kabarjoglo.com – Semakin mempertegas posisi sebagai pionir sekaligus pemimpin pasar di layanan pesan-antar makanan di Indonesia dan Asia Tenggara, GoFood kembali hadirkan Festival Promo Makan Minum Murah Menang Mobil-Motor-Mobile Phone (MaMiMuMeMo) 2. Festival promo ini merupakan pionir sekaligus merupakan festival kuliner online terbesar di Indonesia. Setelah melihat animo positif di masyarakat dengan beragam tawaran menarik pada tahun lalu, di tahun ini Festival Promo MaMiMuMeMo 2 digelar serentak di 16 kota di Indonesia dengan periode program yang lebih lama yakni 8 November 2019 hingga 12 Januari 2020, serta promo yang lebih besar.

District Head Gojek Solo, Mariana Wijayanti mengatakan, “Sebagai bagian dari ekosistem Gojek, GoFood telah diandalkan oleh jutaan masyarakat setiap harinya sebagai layanan pesan-antar makanan. Dengan GoFood, konsumen kini dapat mengakses rekomendasi lebih dari 12 juta pilihan menu dari 500.000 merchant kuliner yang tersedia dalam genggaman. Pencapaian ini merupakan bukti nyata atas kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap inovasi dan inisiatif yang terus dihadirkan Gojek melalui GoFood selama empat tahun terakhir.”

Data internal GoFood menunjukkan peningkatan pertumbuhan transaksi sebesar 2,5 kali lipat pada kuartal ketiga tahun 2019 dibandingkan kuartal yang sama di tahun sebelumnya, hingga sukses membukukan lebih dari 50 juta transaksi setiap bulan. Mariana melanjutkan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh konsumen terhadap layanan GoFood merupakan hal yang kami banggakan sehingga GoFood mampu menjadi pemimpin pasar di layanan pesan-antar makanan di Indonesia dan Asia Tenggara. Kepercayaan ini terbukti dari hasil riset Nielsen Singapura berjudul “Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market” mengungkapkan 84% masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri yang hanya menunjukkan angka 39%.

Hadirnya Festival Promo MaMiMuMeMo 2 sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas konsumen serta layanan prima dari mitra merchant dan driver juga sejalan dengan strategi bisnis GoFood jangka panjang. “Ke depannya, GoFood akan fokus mengembangkan tiga hal sebagai strategi bisnis jangka panjang yakni mengutamakan kepuasan pelanggan, ekspansi bisnis, dan bisnis yang berkelanjutan melalui melalui beragam inovasi,” tambah Mariana.

Lebih lanjut, Mariana menjelaskan bahwa melalui Festival Promo MaMiMuMeMo 2, pelanggan GoFood bisa menikmati berbagai promo menarik dan berkesempatan memenangkan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Lewat periode promo yang lebih panjang, konsumen bisa mengumpulkan kesempatan sebanyak-banyaknya dengan mengorder GoFood sebelum diundi pada akhir periode program.

Lewat Festival Promo MaMiMuMeMo 2, GoFood juga terus berupaya untuk mendukung para pelaku kuliner tanah air dalam meningkatkan skala bisnis dan memperluas akses pasar. Kini para mitra merchant GoFood pun dipermudah untuk ikut serta dalam Festival Promo MaMiMuMeMo 2, hanya dengan mengklik banner ‘rekomendasi promo’ dan memilih menu yang akan diikutsertakan dalam promo lewat aplikasi GoBiz.

“Animo masyarakat yang luar biasa terhadap Festival Promo MaMiMuMeMo tahun lalu berhasil meningkatkan rata-rata pendapatan mitra merchant hingga 2,5 kali lipat. Dampak positif tersebut membawa gelombang baru merchant yang ikut serta pada Festival Promo MaMiMuMeMo tahun ini.

Tidak hanya itu, partisipasi merchant tahun ini meningkat sebesar 4 kali lipat menjadi 20.000 merchant dibandingkan tahun lalu, memberikan pilihan ragam kuliner dengan promo yang lebih banyak bagi konsumen,” kata Mariana. Hingga saat ini, di Solo sendiri sudah ada lebih dari 1.000 outlet yang ikut serta dalam program MaMiMuMeMo 2019. Angka ini 2 lebih banyak dibandingkan keikutsertaan outlet Solo di tahun lalu, dan masih terus bertambah seiring dengan berjalannya promo.

Festival Promo MaMiMuMeMo 2 kini juga hadirkan inovasi diskon ‘Happy Hour’ setiap Senin pukul 13.00-16.00 untuk mendorong transaksi para mitra merchant GoFood. “Baru tiga hari diluncurkan sejak 8 November 2019, promo Happy Hour ini terbukti membantu transaksi merchant untuk tumbuh sekitar 2,2 kali lipat,” tambah Mariana.

Hal ini pun diamini oleh mitra merchant yang ikut Festival MaMiMuMeMo, Pemilik Outlet Kedai Conel, Ferdyan Dwie Cahyo mengatakan, “Saya sudah menunggu-nunggu hadirnya MaMiMuMeMo 2 ini dan benar saja meskipun promo baru berlangsung selama seminggu, sudah banyak pesanan yang datang dari pelanggan lewat aplikasi GoFood. Dengan beragam promo yang ditawarkan, hingga hari ini saya sudah merasakan peningkatan omzet yang signifikan.”

Tak hanya di Solo, promo spesial dari GoFood ini juga hadir di 15 kota lainnya di Indonesia. “Selain menawarkan kuliner nikmat dan murah kepada para pelanggan, Festival Promo MaMiMuMeMo 2 ini juga merupakan salah satu upaya untuk memperluas akses pasar untuk para mitra merchant GoFood. Kami percaya, inovasi teknologi serta program dan inisiatif yang ditawarkan melalui GoFood dapat memotivasi industri kuliner Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak lagi terhadap perekonomian nasional,” tutup Mariana.

error: Content is protected !!