240 perwira baru setukpa angkatan 22 dilantik di Lanud Adi Soemarmo

240 perwira baru setukpa angkatan 22 dilantik di Lanud Adi Soemarmo
Saat Wawancara dengan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna (tengah) didampangi DanKodiklat AU Mareskal Muda Tatang Hariyansah (kiri) dan Danlanud SMO Kolonel Pnb Adrian P Damanik(kanan) saat usai acara pelantikan.

Surakarta. Kabarjoglo.com –  Sejumlah 240 perwira baru dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna titik-titik mm pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah perwira siswa setukpa angkatan ke 22 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Sumarmo. Jumat (2 2/11)

Pendidikan setukpa adalah pendidikan untuk merubah sikap mental dari seorang Bintara menjadi seorang Perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing. Pendidikan setukpa TNI Angkatan Udara angkatan ke-22 ini diikuti sebanyak 240 siswa terdiri dari 221 siswa pria dan 19 siswa wanita Angkatan Udara (Wara).

Para mantan siswa setukpa TNI AU angkatan ke-22 ini sebelumnya telah menempuh pendidikan selama 8 bulan di Skadron pendidikan skadik 401 Lanud Adi Soemarmo .

Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Leda ADM Nanang Yulianto kelahiran Sragen 7 Juli 1977 asal satuan asrena kasau upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Perwira setukpa Angkatan ke-22 ini dimeriahkan demo unjuk kebolehan pedang Kolone Senapan yang dibawakan mantan siswa setukpa A22 dan drumband dari SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo .

sebelumnya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah perwira stupa angkatan ke-2 ini telah dilaksanakan penutupan pendidikan setukpa A22 tanggal 21 November 2019 yang ditutup oleh Komandan kodiklat Marsekal muda TNI Tatang harlyansyah di 401 Lanud Adi Sumarmo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan