Pelaksanaan Safari KB Koramil 11/Manyaran Dalam Rangka HJK Tahun 2019

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Puskesmas Kecamatan Manyaran telah di laksanakan kegiatan Safari KB dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2019, dalam rangka membantu upaya Pemerintah untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk Indonesia ke depannya, Kamis(21/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD Puskesmas Kec. Manyaran Drg. Evi, Ketua PLKB Kec. Manyaran Ibu Wiyati, Anggota Babinsa Koramil 11/Manyaran dipimpin Peltu Catur, Petugas pelayanan KB, Aseptor KB sejumlah 17 orang.

Dijelaskan oleh Ketua PLKB kepada para aseptor KB, Program KB adalah bagian yang terpadu (integral) dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia.

Banyak sekali manfaat yang diperoleh apabila ber KB diantaranya Menurunkan risiko kehamilan, Menurunkan risiko kanker pada wanita, Tidak mengganggu tumbuh kembang anak. Dan banyak juga pilihan alat kontrasepsi yang dipilih sesaui dengan kondisi ibu-ibu.

Tujuan KB Kes bukan hanya alat Kontrasepsi, tetapi adalah Pencapaian kualitas hidup lebih baik secara dini, sudah merupakan kerja sama TNI dengan BKKBN dalam mensukseskan program keluarga berencana sesuai progam yang dicanangkan oleh pemerintah, dengan suksesnya keluarga berencana akan tercapai kualitas hidup yang lebih baik dengan sumber daya manusia yang berkualitas.Dengan melibatkan semua komponen masyarakat bangsa Indonesia termasuk TNI.”Imbuh nya.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR