Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sambut Revolusi Industri 4.0 lewat Seminar Kreatif “DESAIN, DIGITAL, DISRUPSI” di Kampus Mojosongo

Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sambut Revolusi Industri 4.0 lewat Seminar Kreatif “DESAIN, DIGITAL, DISRUPSI” di Kampus Mojosongo

Sekitar 300 an peserta dari kalangan mahasiswa, pelajar, dosen, praktisi, komunitas, dan masyarakat umum akan hadir dalam Seminar Kreatif “DESAIN, DIGITAL, DISRUPSI” besuk Kamis, 21 Nopember 2019, mulai jam 13.00 wib bertempat di Gedung Balai Ekspresi Sungging Prabangkara, Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta.

Latar belakang kegiatan yang akan mengkritisi fenomena dalam mengangkat aspek meningkatnya kebutuhan desain dan masyarakat yg makin melek desain dan teknologi, kebutuhan desain terutama desain grafis jadi makin beragam.

Kegiatan yang mengangkat tema besarnya seputar desain dan kebangkitan kreatif UKM, industri kecil menengah kreatif di era teknologi, maka
Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menginisiasi untuk mengadakan Seminar Kreatif “DESAIN, DIGITAL, DISRUPSI” yang akan mengulas seputar bagaimana dengan kualitas desain, lebih spesifik mengenai desain grafis (identitas visual, logo, packaging, dan aspek lainnya).

Event ini rencana akan dibuka oleh Dekan FSRD ISI Surakarta, yaitu Joko Budiwiyanto, S,Sn., M.A, dimana event ini diharapkan untuk lebih memacu serta meningkatkan kompetensi generasi muda untuk bisa mengembangkan karya di era disrupsi teknologi ini.

Seminar akan menghadirkan 2 (dua) narasumber, yaitu : Surianto Rustan, S.Sn., M.Ds (Dosen, Praktisi dan Penulis buku desain) dan Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn, (Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta) yang memaparkan tentang seputar kualitas desain komunikasi visual di era Revolusi Industri 4.0, mengetahui permasalah disrupsi teknologi bagi desain grafis, dan memecahkan permasalahan desain komunikasi visual bagi UMKM/UKM.

Manfaat untuk Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sebagai tuan rumah penyelenggara, event ini juga sebagai ajang meningkatkan keahlian profesi mahasiswa, sekaligus mempersiapkan mahasiswa menghadapi masa depan profesi desain grafis.

Selain itu event kreatif ini bertujuan sebagai media berjejaring untuk meningkatkan kompetensi, publikasi, dan promosi kepada stakeholder.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan