SOLOPEDULI Bersama FKPRM Gelar Baksos

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Solopeduli bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pemuda dan Remaja Muslim (FKPRM) Dk. Walang, Jombor, Sukoharjo mengadakan Baksos Pengobatan dan Cek Lab Gratis. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh FKPRM. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian SOLOPEDULI terhadap kesehatan masyarakat untuk mengantisipasi datangnya penyakit di musim penghujan. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Masjid Baitussyukur, Dk. Walang, Jombor, Sukoharjo atau di sebelah utara Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo. Sejumlah 64 masyarakat mengikuti pengobatan dan cek lab gratis.

Selain acara pengobatan ada juga donor darah dan pengajian. Acara dimulai dengan sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan pengajian, sarapan bersama dan terakhir pemeriksaan kesehatan. Salah satu pasien, Sunu Samto Wiyono (78 tahun) yang hadir di lokasi dengan menggunakan kursi rodanya. Sunu adalah warga di Dk. Walang Rt.3 Rw.2 Sukoharjo.

_”Seluruh badan saya sakit pegal linu karena kesehariannya diatas kursi roda, sudah 1 tahun-an lebih saya tidak periksa kesehatan, Alhamdulillah ada pengobatan gratis di sini, saya bisa periksa walaupun harus berjalan dengan bantuan keluarga saya,”_ ungkap Sunu.

Pasien yang lain, Harno (54 tahun) yang merupakan warga Dk Walang, Jombor, Sukoharjo mengeluhkan pegal linu di badan dan kolesterolnya tinggi sampai 268. _”Alhamdulillah setelah periksa di pengobatan gratis ini bisa cek lab gratis dan diberi obat penurun kolesterol, anti nyeri pegel dan vitamin, terimakasih banyak SOLOPEDULI,”_ ungkapnya.

 

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

SPONSOR