Demi Kelancaran Roda Ekonomi Di Desa, Ini Yang Dilakukan Babinsa Krandegan Bersama Warga

Demi Kelancaran Roda Ekonomi Di Desa, Ini Yang Dilakukan Babinsa Krandegan Bersama Warga

Wonogiri, Kabarjoglo.com   – Sebagai fungsi pembinaan seorang Babinsa salah satunya adalah dengan cara bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton bersama-sama dengan masyarakat, Kamis(4/12).

Babinsa Desa Krandegan Koramil 21/Bulukerto Serda Heri Santoso, bersama-sama warga melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 115 M, Lebar 3 M dan Tebal 0.12 M. Dengan harapan jalan antar Dusun tersebut dapat terhubung dan bisa dilewati dengan baik.

Selain Babinsa Krandegan Serda Heri Santoso, dalam karya bakti tersebut juga diikuti oleh Kasi Pelayanan Sutrisno S.Pd., Kadus Jagir Ibu Sarmini, Ketua RW Warto, Ketua RT Cipto.

Serda Heri mengungkapkan, sudah seharusnya menjadi seorang Babinsa untuk selalu tampil ditengah-tengah masyarakat binaan ikut membantu dalam segala kegiatan, kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat adalah sebagai salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah, dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga masyarakat.

Babinsa juga berpesan kepada warga Dusun Jagir khususnya agar jangan hanya membangun saja, melainkan kita juga harus merawat secara bersama-sama apa yang kita bangun sehingga umur pemakaiannya pun lama digunakan.

Dijelaskan oleh Kadus Jagir, pembangunan rabat jalan tersebut mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 50.000.000,- yang berasal dari Bantuan Provinsi Jawa Tengah. Kadus mewakili masyarakat Dusun Jagir juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam membantu pengecoran jalan, sehingga masyarakatnya lebih bersemangat dalam bekerja, (Pendim0728/Wng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan