Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Raih Prestasi Juara I dan II Lomba Animasi di Tingkat Nasional di GEMASTIK XI ITS Surabaya

Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Raih Prestasi Juara I dan II Lomba Animasi di Tingkat Nasional di GEMASTIK XI di ITS Surabaya
Tim Bursants foto bersama usai acara Gemastik

Solo, Kabarjoglo.com – GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dua tim animasi dari Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta menjadi juara I dan III dalam ajang Lomba Animasi Nasional di GEMASTIK XI 2018 yang digelar di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Kamis-Sabtu,1-3 November 2018.

Tim ISI Surakarta yang meraih Juara I bernama Unbreakaballs yang terdiri dari Muhammad Shafrizal Fajar Maulana, Rahel Olivia Chandra Estoni Putri, dan Bagas Aji Mahardika (semuanya angkatan 2017) dengan judul karya animasi “EksploiNasi”. Sebagai Juara I mereka berhak mendapatkan medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,-.

Tim Unbreakaballs foto bersama usai acara Gemastik

Sedangkan Tim ISI Surakarta peraih Juara III bernama Bursant, dengan anggota Muhammad Agung Nugroho, dan Anjastika Sagara (Angkatan 2016), dengan judul karya “TRS53B”. mereka berhak mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,-

Selain itu, kedua Tim dari ISI Surakarta tersebut juga menjadi juara untuk kategori Lomba Desain Poster, tim Unbreakaballs sebagai Juara I dan tim Bursants sebagai Juara III. Dalam GEMASTIK XI ini, sebanyak 112 tim dari 32 Perguruan Tinggi (17 PTN dan 15 PTS) se-Indonesia berkompetisi dalam 11 kategori lomba.

Prestasi ini adalah sejarah baru dalam kompetisi nasional mahasiswa berbasis teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK), selain karena ISI Surakarta adalah satu-satunya perguruan tinggi seni yang ikut berkompetisi, juga langsung menjadi juara I dan III untuk kategori lomba animasi. Dibawah bimbingan dosen, Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn, Tim ISI Surakarta mendapat rangking kelima diantara kontingen dari perguruan tinggi peserta lainnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan