Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Apel Bersama Hari Juang TNI-AD Dan Hari Infanteri Ke-71 Tahun 2019

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Bertempat di lapangan Desa Singodutan, Kodim 0728/Wonogiri menggelar kegiatan apel bersama dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI-AD dan Hari Infanteri TNI-AD TA.2019, Jum’at(20/12).

Apel dipimpin langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., dalam amanatnya Dandim menyampaikan pada pagi ini kita melaksanakan apel dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD serta Hari Infantri ke-71 tahun 2019 dimana nanti akan dilaksanakan senam pagi dan juga karya bakti dengan sasaran pembersihan sungai Kaliancar. Dandim berpesan agar kita semua peduli dengan lingkungan sekitar kita, agar tidak terjadi pencemaran lingkungan guna menjaga kebersihan, karena seperti yang kita tahu bahwa kebersihan itu sebagian dari pada iman, terang Dandim.

Dengan dilaksanakan senam bersama dan pembersihan sungai, ” apabila jiwa kita sudah sehat dan lingkungan kita juga bersih sudah tentu lingkungan kita juga sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit “, kata Dandim. Terlebih saat ini musim penghujan sudah mulai, untuk itu dalam karya bakti ini kita fokuskan untuk pembersihan sungai, dengan harapan aliran sungai menjadi lancar dan tidak terhambat oleh sampah sehingga tidak menimbulkan penyakit.

Kegiatan Karya Bhakti dalam Rangka Hari Juang TNI AD ini bertujuan sebagai salah satu cara dalam melaksanakan pengabdian pada masyarakat, sekaligus memberikan Contoh dan Keteladanan bagi Masyarakat akan pentingnya Kebersihan lingkungan. Yang terpenting adalah solidaritas kebersamaan TNI dan Polri beserta masyarakat dalam meningkatkan kepedulian terhadap Lingkungan.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi,SE dan di berikan kepada ketua Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) Yoga AN.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Selogiri Sunardi, S.Pd., Kapolsek AKP Dirojo, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Lurah Kaliancar , Kades Singodutan Karsanto, SE., Ketua Hipakad Yoga dan diikuti oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri, relawan, anggota linmas, anggota Saka Wira Kartika Kodim Wonogiri, warga masyarakat sekitar, (Pendim0728/Wng).

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR